PELATIHAN UKM BERBASIS DIGITAL DISKOMINFO DIY DI KELURAHAN NGAMPILAN

Dinas Komunikasi dan Informatika DIY menyelenggarakan Pelatihan UKM Berbasis Digital, yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Ngampilan, Kemantren Ngampilan, Yogyakarta.

Lurah Ngampilan, Istikhomah, SE. menyampaikan kepada para peserta melalui pelatihan UKM Berbasis Digital ini semoga dapat bermanfaat dan dapat digunakan secara maksimal bagi pelaku usaha, karen dunia digital adalah sebuah keniscayaan.

Pada pemaparan pertama, mentor menjelaskan tentang pentingnya transformasi digital, manfaat dari digital marketing, juga menyampaikan tentang peningkatan pemahaman tentang digital marketing, strategi pemasaran secara online, dan tips yang dapat diterapkan bagi pelaku usaha UMKM.

Kemudian pemaparan kedua membahas tentang cara membuat sosial media, cara membuat konten untuk mengisi sosial media usaha tersebut, serta bagaimana cara mengemas sebuah konten agar menarik perhatian konsumen. Konten ini tujuannya untuk memberi tahu kepada konsumen mengenai produk apa saja yang dijual oleh pelaku usaha dan memberikan tips jenis konten apa saja yang dapat menarik perhatian konsumen.