ROADSHOW DAN SOSIALISASI FORUM KEWASPADAAN DINI MASYARAKAT 2022

Ngampilan - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta lakukan Roadshow dan Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di Ruang Pertemuan Kelurahan Ngampilan pada Jumat (23/9).

Kegiatan ini diadakan mengingat karakteristik warga Kota Yogyakarta yang heterogen dan beraneka macam baik penduduk setempat maupun pendatang, merupakan suatu hal yang dapat menjadi pemicu permasalahan dan dapat menimbulkan keadaan yang tidak kondusif.

Maka dari itu potensi tersebut dapat diredam melalui pendekatan kewaspadaan dini sebagai suatu upaya mengantisipasi konflik yang mungkin terjadi, maka perlu keterlibatan semua warga khususnya tokoh masyarakat dan pemangku wilayah membangun komunikasi dan silaturahmi bersama menemukan solusi permasalahan yang ada.

Harapannya FKDM dapat berperan optimal sehingga masyarakat bisa mendapatkan kenyamanan dan keamanan. FKDM sebagai ujung tombak dalam pengumpulan informasi terkait potensi ancaman, membantu pencegahan awal terhadap ancaman serta sebagai jembatan masyarakat dan pemerintan.