PENGUKUHAN PENGURUS FORUM GAPOKTAN SE KEMANTREN NGAMPILAN

      Bertempat di Balai RW 13 pada hari Selasa (11/10) pukul 08.00 wib telah dilaksanakan acara pengukuhan pengurus Gapoktan Kemantren Ngampilan periode 2022-2025 oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Ngampilan ibu Endah Dwi Dinyastuti, SE, MM.

      Gapoktan atau gabungan kelompok tani merupakan kelembaga pertanian yang dibuat dengan tujuan untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan pertanian dari sektor permodalan hingga pengolahan hasil pertanian. Tujuan utama pembentukan dan penguatan Gapoktan adalah untuk memperkuat kelembagaan petani yang ada, sehingga pembinaan pemerintah kepada petani akan terfokus dengan sasaran yang jelas

      Reorganisasi Gapoktan sebagaimana reorganisasi pada umumnya merupakan upaya untuk kaderisasi dan penyegaran agar tujuan dan cita-cita luhur terbentuknya Gapoktan tetap terjaga, yaitu bekerjasama meningkatkan skala ekonomi dan efisiensi usaha, berkoordinasi serta mewujudkan masyarakat tani yang maju, mandiri, dan sejahtera.

         Diharapkan kegiatan reorganisasi ini dapat segera diikuti oleh gapoktan lainnya di setiap kemantren, sehingga akan terbentuk kader-kader baru dengan semangat baru demi masyarakat yang maju, amndiri, dan sejahtera.

 

SUSUNAN PENGURUS GAPOKTAN NGAMPILAN

KELURAHAN NGAMPILAN KEMANTREN NGAMPILAN

PERIODE 2022 - 2025

Ketua

      Suyati

Wakil Ketua

      Edy Suryana

Sekretaris

     1. Farid Setiawan

 

     2. Atika Rahmawati

Bendahara

      Heru Rochatun

Seksi Pemasaran dan Pameran

  1. Siti Muslimah

 

  1. Endro Kiswantoro

 

  1. Andi Wibowo

 

  1. Harmiyani

Seksi Pengembangan SDM

  1. Kusmantoro

 

  1. Chasnidar

 

  1. Furqon Nirwansyah

Seksi Permodalan

      Subardini