BAKPIADAY 2022

               Ngampilan - Warga Kelurahan Ngampilan Kota Yogyakarta bersiap menggelar kegiatan tahunan Bakpia Day 2022 yang telah masuk dalam agenda pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta

               Kegiatan Bakpia Day akan diselenggarakan pada Sabtu (22/10) dalam kirab gunungan bakpia yang menempuh rute dari bekas pabrik tegel Kuntji memutar wilayah kelurahan Ngampilan dan berakhir di titik awal Kirab.

               Pada acara kirab, akan diarak empat  gunungan bakpia yang terbuat dari ribuan bakpia dan akan menjadi rebutan wisatawan dan masyarakat.

               Selain menampilkan empat gunungan bakpia, di dalam kegiatan kirab juga akan ditampilkan berbagai potensi seni dan budaya masyarakat di antaranya bregada rakyat yang memakai atribut prajurit Keraton Yogyakarta, Barongsai, dan aneka musik tradisional.

               Selain kirab gunungan bakpia, terdapat rangkaian kegiatan lain yang dilakukan selama Bakpia Day di antaranya gelar potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta gelar potensi budaya yang dilakukan pada Sabtu (22/10) di pelataran bekas pabrik tegel Kuntji.