SOSIALISASI DAPUR SEHAT ATASI STUNTING (DASHAT) KELURAHAN NGAMPILAN TAHUN 2023

NGAMPILAN - Sosialisasi DASHAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) dalam rangka pelaksanaan Program upaya penurunan stunting telah dilaksanakan pada hari Senin, 20 Februari 2023 bertempat di Aula Kelurahan Ngampilan. Acara ini diselenggarakan oleh Kelurahan Ngampilan bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini diawali dengan pembukaan untuk selanjutnya dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars PKK, dan Mars KB. Program DASHAT ini bertujuan untuk mencegah stunting. namun menangani Stunting tidak hanya pada saat anak lahir tetapi mulai sejak dari calon orang tua dan anak dalam kandungan.

“Permasalahan stunting tidak sekedar kurang terpenuhinya gizi namun bisa juga dikarenakan kurangnya pemahaman ibu terhadap kebutuhan gizi anak yang berdampak pada tumbuh kembang anak yang menjadi kurang sempurnn, hal ini perlu juga diperhatikan bagi ibu hamil dan calon pengantin. Untuk itulah kami juga mengundang bagi calon pengantin yang akan menjadi seorang ibu dalam menumkembangkan anaknya ” tutur Ibu Istikhomah, SE selaku Lurah Ngampilan.