Kelurahan Ngampilan meraih Juara 3 pada Evaluasi Perkembangan Kelurahan Kota Yogyakarta Tahun 2023

Yogyakarta- Kelurahan Ngampilan meraih Juara 3 (Tiga) pada Evaluasi Perkembangan Kelurahan (Lomba Kelurahan) Tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2023. Penyerahan Tropi dan Piagam Penghargaan dilaksanakan pada Upacara Hari Otonomi Daerah ke-27, yang diselenggarakan di Halaman Balaikota Yogyakarta, Jum’at, 28 April 2023. Penghargaan diserahkan oleh Bapak Sumadi, SH., MH selaku Penjabat (Pj) Walikota Yogyakarta.

Evaluasi Perkembangan Kelurahan sebagaimana disebutkan dalam Permendagri No. 81 tahun 2015 merupakan suatu upaya penilaian tingkat penyelenggaraan  pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan yang didasarkan pada instrument evaluasi perkembangan desa dan kelurahan guna mengetahui efektivitas dan status perkembangan serta tahapan kemajuan desa dan kelurahan.

Sebagaimana diketahui Evaluasi Perkembangan Kelurahan (Lomba Kelurahan) Tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2023 ini dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Maret 2023. Lomba Evaluasi Kelurahan ini meliputi tiga indikator sistem penilaian yang dilakukan panitia di lapangan, yakni bidang pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan. Ketiga indikator itulah yang dijadikan dasar penilaian oleh tim penilai yang sudah terbagi dalam berberapa sub sektor penilaian. Hasil juara untuk lomba ini, merupakan akumulasi skoring dari sub sektor yang dinilai oleh tim penilai.

Penghargaan ini tidak lepas dari peran serta masyarakat yang ikut andil untuk bersama-sama membangun Kelurahan Ngampilan agar menjadi kelurahan yang maju dan makmur.