Kelurahan Ngampilan
SELAMAT DATANG DI KELURAHAN NGAMPILAN JL PURWODININGRATAN NG I/922 Telp. (0274) 551328
 Adminngkel,    25 Pebruari 2020 Budidaya Lele Cendol
Budidaya Lele Cendol

NGAMPILAN - Program budidaya Lele cendol oleh Pemerintah Kota Yogyakarta, mendapatkan sambutan baik di Kelurahan Ngampilan. Di Kelurahan Ngampilan terdapat empat kelompok masyarakat yang berbudidaya Lele Cendol.

Empat kelompok usaha ekonomi masyarakat itu, masing-masing berasa di kampung Ngampilan, Patuk, Ngadiwinatan dan Purwodiningratan. "Tanggal 18 Februari kemarin kita adakan pelatihan budidaya Lele Cendol, " terang Budi Riyanto selaku Kasi Perekonomian Dan Pemberdayaan Masyarakat, Kelurahan Ngampilan, Kamis (20/2/2020).

Menurutnya, program budidaya Lele Cendol merupakan program yang harus dilaksanakan, disesuaikan masyarakat  yang padat penduduk. Harapannya, melalui program tersebut, akan memiliki dampak ekonomi, setidaknya mengurangi biaya belanja.

"Kalau biasanya belanja ikan lele, dengan budidaya Lele Cendol, maka tinggal mengambil saja di tempat pemeliharaan, " ucap dia.

Ia mengatakan masing-masing nelpon di empat kampung tersebut melakukan budidaya dengan media drum. Saat ini, setiap kampung sudah memiliki tiga drum. Drum sebagai media ternak ikan Lele, satu drum bisa untuk sekitar 350-400 Lele Cendol. "Tiga bulan sudah bisa panen, " terang dia. (*)


  (98 nilai)

Tinggalkan Komentar

Pencarian
Agenda Kegiatan

Maaf, belum ada agenda kegiatan

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat7.27%
Cukup Bermanfaat1.82%
Bermanfaat0%
Kurang Bermanfaat1.82%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Video Youtube

Segera Tayang

Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait