Kelurahan Ngampilan
SELAMAT DATANG DI KELURAHAN NGAMPILAN JL PURWODININGRATAN NG I/922 Telp. (0274) 551328
 Adminngkel,    25 Pebruari 2020 Rawan Bencana KTB dan Katana Diperkuat
Rawan Bencana KTB dan Katana Diperkuat

NGAMPILAN - Kelurahan Ngampilan, Kecamatan Ngampilan, Kota Yogyakarta merupakan salah satu kelurahan yang memiliki kerawanan bencana, terutama potensi kebakaran. Guna mengantisipasi kerawanan tersebut, di kelurahan ini sudah terbentuk Kampung Tanggung Bencana (KTB) di masing-masing empat kampung dan belum lama ini terbentuk Kelurahan Tanggal Bencana (Katana). 

 

Lurah Ngampilan, Agus Jaka Haryana mengatakan empat kampung di Kelurahan Ngampilan yaitu kampung Ngampilan, Purwodiningratan, Patuk dan Ngadiwinatan. Keempat KTB di kampung tersebut mendapatkan asset  berupa motor tiga untuk operasional. 

 

"Untuk Katana belum lama ini terbentuk, untuk mengkoordinasikan keempat KTB, "terang Agus saat ditemui di sela-sela kerjanya di Kantor Kelurahan Ngampilan, Jumat (7/2/2020). 

 

Selain motor roda tiga, pada akhir 2019 lalu oleh PU-ESDM Provinsi DIY menurunkan hibah sebanyak empat motor pemadam kebakaran. Agus berharap dengan telah dibentuknya kelembagaan terkait kebencanaan di Kelurahan Ngampilan bisa ditangani secara cepat. 

 

Agus mengungkapkan wilayah kelurahan merupakan padat pemukiman dan sebagian diantaranya terdapat kawasan yang masih kumuh. Jumlah penduduk di Kelurahan Ngampilan sendiri mencapai sekitar 10.450.000 jiwa. (*) 


  (67 nilai)

Tinggalkan Komentar

Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat7.84%
Cukup Bermanfaat1.96%
Bermanfaat0%
Kurang Bermanfaat1.96%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Video Youtube

Segera Tayang

Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait