Kelurahan Ngampilan
SELAMAT DATANG DI KELURAHAN NGAMPILAN JL PURWODININGRATAN NG I/922 Telp. (0274) 551328
 Adminngkel,    03 Maret 2020 Wisata di M3K
Wisata di M3K

Kelurahan Ngampilan terdiri 70 RT dan 13 RW, terbagi dalam empat kampung, yaitu Kampung Ngampilan, Purwo, Patuk dan Ngadiwinatan.

Satu dari empat kampung tersebut, yaitu Kampung Ngampilan merupakan kawasan yang dilintasi Kali Winongo. Di areal bantaran kali tersebut saat ini sudah mulai dikembangkan program penataan rumah dengan konsep Mundur, Munggah, Madep Kali (M3K).

Lurah Ngampilan, Agus Jaka Haryana menyebutkan program tersebut sebagian telah dimulai di Kampung Ngampilan khususnya di pemukiman penduduk berhadapan langsung dengan Kali Winongo.

"Penataan pemukiman warga itu ditujukan agar tidak terlalu mendekat dengan bibir kali. Sehingga bisa menghindari potensi bencana, " ucap dia, saat ditemui di sela-sela kerja di Kantor Kelurahan Ngampilan, Jumat (7/2/2020).

Agus mengungkapkan penataan pemukiman M3K mendasarkan agar lingkungan sungai dan sekitarnya tetap terjaga kelestariannya. Penataan tersebut dengan cara mundur atau menjauh dari jarak sungai, kemudian meninggikan bangunan rumah dan rumah tetap menghadap arah sungai.

"Kedepan akan dikembangkan sebagai destinasi wisata semacam ruang terbuka hijau yang berhadapan dengan sungai, " katanya.

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti sendiri pernah menyampaikan berprinsip proofing is believing.

“Menjadi tugas kita bersama adalah menyadarkan masyarakat untuk peduli terhadap sungai sekaligus mendorong agar masyarakat bisa merasakan manfaat dari program tersebut, " turut Haryadi.


  (Klik bintang untuk mulai beri nilai)

Tinggalkan Komentar

Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat11.76%
Cukup Bermanfaat2.94%
Bermanfaat0%
Kurang Bermanfaat0%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait