Kelurahan Ngampilan
SELAMAT DATANG DI KELURAHAN NGAMPILAN JL PURWODININGRATAN NG I/922 Telp. (0274) 551328
 Adminngkel,    05 Maret 2020 Rintis Bank Sampah
Rintis Bank Sampah

NGAMPILAN - Kelurahan Ngampilan, Kecamatan Ngampilan, Kota Yogyakarta tak ketinggalan menyambut program bank sampah. Hanya saja di Kelurahan Ngampilan pelaksanaan bank sampah belum berjalan maksimal. 

Dari 13 RW di Kelurahan Ngampilan, sejauh ini yang menonjol baru ada tiga RW. Lainnya baru proses perintisan. Lurah Ngampilan Agus Jaka Haryana mengatakan program bank sampah tetap dicanangkan sampai menjangkau seluruh RW.

"Bank Sampah yang menonjol ada di tiga RW akan dikembangkan yang lain. Hampir semua RW sudah terbentuk, " terang Agus saat ditemui di sela-sela kerjanya, di Kantor Kelurahan Ngampilan, Jumat (7/2/2020). 

Agus menyadari keberadaan bank sampah sangatkah urgen karena seberapapun sampah yang mampu dijangkau akan dapat menekan volume sampah yang akan dikirim Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan Bantul. Upaya menekan sampah harus dimulai dari unit lingkungan mulai dari tingkat RW. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta, baru-baru ini melalui media massa di Yogyakarta mengingatkan masyarakat agar bijak dalam mengelola sampah. Ia mengingatkan "kiamat sampah" hampir setahun lalu, 23-29 Maret, terjadi penumpukan sampah di depo-depo sampah Kota Yogyakarta yang tidak terangkut ke TPST Piyungan Bantul karena ditutup. (*) 


  (Klik bintang untuk mulai beri nilai)

Tinggalkan Komentar

Pencarian
Agenda Akan Datang

Maaf, belum ada agenda untuk bulan ini

Agenda Rapat

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Polling
Apakah Website ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat11.76%
Cukup Bermanfaat2.94%
Bermanfaat0%
Kurang Bermanfaat0%
Statistik Pengunjung
Hari Ini Kemarin Bulan Ini Tahun Ini Total Pengunjung
Lokasi Kantor
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

NO2

O3

CO

SO2

PM10


Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Tautan Terkait